Sabtu, 21 Januari 2017

#Freewriting

[ P A H I T ]


Malam begitu kelam. mencekam. menutup berkas-berkas cahaya. membuntukan jalan. lantas, aku tergagap. diam, entah harus bagaimana. adrenalin ku meningkat. tiba-tiba semua menjadi benar-benar gelap.

Bayang itu lagi-lagi mengusik ku. berputar dalam angan yang tidak berujung. membisikan suara-suara yang semakin hari kian menganggu. lantas, aku terdampar. tidak berdaya dalam pergulatan pikiran ku sendiri.

Sosok semu. kini bahkan aku tak pernah tau bagaimana wujud aslinya. bahkan suara itu semakin hari semakin samar. pikiran ku pun, mungkin telah lama amnesia. terlalu keras melupakan. terlalu kuat mengingat ulang.

Apalagi yang membuatku semakin yakin. bahwa pahit adalah satu rasa yang kini menguasai lidah dan hatiku. sama hal nya dengan apa yang disampaikan sosok sahabat Rasulullah SAW,

"Aku sudah pernah merasakan semua kepahitan dalam hidup dan yang paling pahit ialah berharap kepada manusia." (Ali bin Abi Thalib)

harap. cemas. khawatir. apalah itu namanya. kini berbuah rasa sakit. mematahkan harapan yang dulu pernah bermuara. memutus rantai ketergantungan. memaksaku berdiri dengan satu kaki. melihat dengan sisi yang berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar