Sabtu, 21 Januari 2017

#Freewriting

[M E R I N D U]

Kali ini, izin aku mengungkapnya padamu. pada malam pekat yang menutupi rembulan. pada mendung yang menghalangi cahaya bintang. pada gemuruh guntur yang menenggelamkan suara jangkrik.

Kali ini, izin aku mengekspresikan. segurat senyum tipis berwajah pucat. kerlip putih yang mempesona. merdunya alunan penghantar tidur malam ini.

Kali ini, izin aku ceritakan. satu rahasia apabila malam benar-benar telah gulita. tentang rasa yang menggigil kedinginan. menciut dibuat rasa cemas karena terabaikan.

Kali ini, izinkan aku mengucapkannya.
pada penghujung petang yang menampakkan pesona jingganya. pada penghujung fajar yang memancarkan cahaya gagahnya. pada sejadah panjang yang menanti jiwa-jiwa mulia tunduk padanya.

izin aku mengutarakannya.
bahwa aku merindu pada diri yang semakin khsusuk menghamba.
bahwa aku merindu pada hati yang semakin tunduk dalam ta'at.
bahwa aku merindu pada iman yang semakin menjulang meski diterpa ujian..

masihkan aku merindu?
sedangkan malam tidak lagi hadir.
sedangkan siang akan segera berakhir.
seharusnya bukan lagi rindu.
seharusnya aku sudah menemuinya.

me-Rindu.
Bogor, 25 Oktober 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar