Jumat, 09 Oktober 2015

DAUN JATUH ~

Gambar

” Daun yang jatuh tak pernah membenci angin” (Tere Liye)

Bukan sekedar quote atau kata-kata mutiara, tapi lebih penting dari itu semua. semua orang pasti tau bahwa itu adalah judul sebuah buku karangan Tere Liye yang lihai sekali menyusun kata-kata. menjadikan tulisan-tulisan sindiran bahkan peringatan begitu halus untuk di cerna siapapun.

Bukan itu yang akan kita bahas. melainkan tentang makna dari sebuah judul buku terkenal ini. 
“Daun yang jatuh tidak akan membenci angin.”
Itu berarti sang daun mengerti bahwa yang membuatnya jatuh bukan lah sang angin melainkan Allah subhanahu wata’ala..

Ah.. andaikan manusia pun paham dengan hal itu.. semua yang terjadi pada diri kita bukan-lah kesalahan atau keteledoran orang lain melainkan karna apa yang telah Allah tuliskan atau gariskan dalam hidup kita bahwa itu adalah yang terbaik menurutNya.

Ingatkah kamu dengan ini :

Sesuatu yang menurutmu baik untukmu, belum tentu baik menurut Allah untukmu. Dan sesuatu yang menurutmu buruk bagimu, belum tentu buruk menurut Allah bagimu”. (Al-Hadist)

maka, aku tegaskan sekali lagi.

Angin tidak pernah membuat daun-daun itu berguguran melainkan memang sudah waktunya Allah gugurkan daun-daun itu dan Allah gantikan dengan yang lebih baik.

Seperti hidup kita..
Apa yang menimpa kita saat ini adalah seutuhnya garis takdir yang telah Allah rancang untuk kita karena pada waktunya nanti akan tumbuh pengganti yang terbaik dari apa yang tengah Allah rencanakan pada kita hari ini..

percayalah janji Allah adalah benar..

“Maka bersabarlah kamu, karena sesungguhnya janji Allah itu benar, dan mohonlah ampunan untuk dosamu dan bertasbihlah seraya memuji Tuhanmu pada waktu petang dan pagi.” (QS 40:55)

sumber catatangurukecil.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar