Minggu, 31 Maret 2013

Coretan hati (Ukhuwah ini hanya karena Allah)

Keadaan ini kembali memaksa ku untuk bersuara..
melantunkan melodi melodi persahabatan, atau mungkin jeritan jeritan persahabatan.
dari sebuah persahabatan yang terlukai..

Coretan hati..
Ruangan ini. Sudut-sudutnya telah merajut sejarah. Dinding nya meresap setiap suara yang bergema. Lantainya basah dengan air mata cinta. Cermin itu retak ketika ku hadapkan wajah ku padanya. Ada yang berbeda. Yah.. Jendela itu, masih juga tak sanggup terbuka. Tak sanggup kabarkan pada dunia tentang kita.

Buka lah jendela itu. Ada pelangi cantik yang menghiasi pagi. Ada kupu2 elok yang mengelilingi ruangan ini. Serasa berada di taman syurgani padahal nyatany berada diatas panasnya jahanam.

Mentari berbisik. Ada kehangatan merajuk jiwa. Bangkitlah wahai hati. Hari ini tentu bukanlah hari kemarin. Masih pagi, masih terlalu gelap untuk bercerita. Ada cermin yang berdusta. Menganggap wajah2 kita begitu elok, tapi ternyata hati menyeringai mangsa2 nya.
Ah.. Malu aku pada mentari yang terus berbisik. Pada kupu2 yang selalu tampak cantik walau berada diatas selokan.
Begitulah seharusnya kita.

Ruangan ini begitu pengap dengan keangkuhan, panas dengan kesombongan, merah menanah dengan kecemburuan, berdarah darah tak ada satupun yang perduli. Wahai hati.. Ada apa gerangan cinta merajuk menjadi nestapa.
Adakah kau lupa bahwa sejatinya cinta hanya karena Nya. Ahh mungkin kau lupa. Kau gelayutkan cinta kau denganya hanya dengan hiasan dunia. Lupa lupa. Berarti tak ingat !

Sabarlah wahai hati.. Masih ada setitik lubang tempat mentari berbisik. Menghembuskan cahaya pada hati yang hampir mati.
Sabarlah wahai hati..
Masih ada jam yang berdetak, itu pertanda masih ada cinta yang dapat di perbaiki.

Wahai kawan..
Mungkin aku lupa bahwa cinta karena Nya begitu indah bagai permata.
Bahwa hati yang ikhlas bagai di siram air hujan dg berkala.
Bahwa persaudaraan yang abadi adalah permata yang berarti mahal nya.
Lupa lupa. Berarti tak ingat !

Ingatlah wahai hati..
Ada Allah yang siap perbaiki ruangan ini. Dengan cinta, rahmat, dan magfirohNya. Ada Allah yang selalu kuatkan ikatan kita apabila kita ingat dan selalu teringat, bahwa cinta karena Nya adalah permata dan Persaudaraan karena nya adalah permata berarti mahalnya.



Hanya cinta karena Allah hati ini, ruangan ini, wangi bagai bunga katsuri.. 


Ana Uhibbuky Fillah Ukhty :*
teruntuk sahabat ku..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar