Selasa, 08 Maret 2016

' Single Traveler '

Gambar 1 . Adik-Kaka di SD daerah Rawamangun
Apakah kamu terinspirasi?

Dua tahun lalu foto ini di ambil dalam sebuah event bazar di Sekolah Dasar daerah Jakarta Timur atau Rawamangun.
Ada yang unik?
Yah.. Bukan sekedar unik. Namun menginspirasi.
Kedua kaka beradik ini terlihat kembar. Keduanya memiliki kekurangan yang saling melengkapi.

Pertama kali liat mereka. Gak nyangka ternyata aku seperti meneror mereka dengan kaca lensa. Foto ini diambil secara diam-diam. Saat itu, aku benar-benar mengharu-biru dibuat mereka.

Ternyata mereka malu jika di foto. Aku gak nyangka, mereka bilang ke Ayahnya kalo aku ngikutin mereka.
"Ayah..." ngereklah si adik yg mendorong kursi roda.
"Gapapa dek.. Kakanya baik ko." Si Ayah menenangkan dan melepas senyum padaku.
Kemudian mereka bersembunyi di balik tubuh sang ayah, lantas merekapun berlalu.

MasyaAllah...
Rasanya aku harus banyak menyungkur karena kufur.
Mereka masih sangat kecil. Tidak seutuhnya mereka tahu apa yang terjadi pada mereka.
Kedua kaka beradik itu tidak sempurna. Namun gurat wajah keduanya memancarkan kebahagiaan yang tulus. Tidak peduli jika disekitar mereka, banyak anak-anak sempurna lainnya.
Allahumma..
Nikmat Allah yang mana lagi yang mau kau dustakan? (cuplikan surat Ar-Rahman)
Allah Maha Baik telah mempertemukanku dengan mereka.
Allah Maha Baik, telah memberitahuku betapa sempurnanya raga ini.

Rawamangun, 21 Desember 2013
Foto telah diedit by Umi Azizah M

Tidak ada komentar:

Posting Komentar